Mengenai Saya

Foto Saya
Herry Juliansyah
Terkadang hidup ini memang kejam

Senin, 12 September 2011

Foto Mirip Agusrin Dirangkul Wanita

JAKARTA – Dunia jejaring sosial seharian hingga tadi malam mendadak dihebohkan dengan munculnya akun yang menampilkan gambar profil mirip Gubernur Bengkulu nonaktif Agusrin M. Najamuddin, bersama seorang wanita muda.
Dalam foto itu, sang pria mengenakan pakaian putih kemeja putih, sementara perempuannya menggunakan pakaian berwarna abu-abu. Foto ini terlihat sangat mesra, lantaran kepala sang perempuan diletakkan dibahu kanan sang pria, sementara tangan permepuan itu menempel dipundak sang pria. Melihat cahaya dalam mobil, diperkirakan poto diambil pada malam hari.
Butuh penelitian lebih lanjut untuk memastikan apakah foto tersebut rekayasa digital atau asli. Yang jelas, adik kandung Agusrin, Sultan B. Najamuddin menyatakan foto itu fitnah.
Pemilik akun yang menggunakan gambar profil mirip Agusrin itu atas nama Mira Angelia. Dari postingan dinding yang ia tulis, akunnya terlihat seperti baru saja dibuat. Hanya ada dua postingan yang dibuat pada Jumat (2/9) lalu. Jumlah teman di akun tersebut pun hingga tadi malam baru 41 orang saja.
Postingan pertama dibuat pada pukul 22.55 melalui seluler. Isinya : “Ada yg bilang ini isu muraahan..!! Ga apa saya yakin Allah beri petunjuk utk membuka smua kebenaran yg saya katakan!!! Demi Allah swt, demi rosuluullah, demi org tua saya apapun yg saya katakan tentang agusrin beserta keeluarganya adalah benar dan nyata. Tak ada keuntuungan bagi saya membuat isu. Ini smua fakta, bukti dan nyata. Kalian bisa check… Saya akan buka perlahan2. Saya akan tunjukkan ke kalian smua.”
Lalu postingan kedua dibuat empat menit kemudian pukul 55.59 juga melalui seluler. Isinya pemberitahuan nomer PIN Blackberry Messenger (BBM). “Kalian bisa add PIN saya di 237C52AD.”
Meski begitu, akun ini sebelumnya pernah mengirimkan postingan ke dinding akun Gusrin M. Najamuddin sejak Selasa, 16 Agustus lalu. Akun Gusrin itu diduga memang milik Agusrin, karena pada info persaudaraan akun Gusrin memiliki ikatan persaudaraan dengan Sultan Baktiar Najamuddin.
Postingan lainnya yang dikirim dengan kata-kata yang cukup kasar juga dikirim Rabu, 31 Agustus, pukul 22.38. Isi postingan tersebut menyebut-nyebut soal pernikahan Agusrin. “Saya punya bukti smuaaa!!! Smua akurat.”
Lantas, siapakah wanita di dalam foto itu? Kepada wartawan, pemilik PIN BBM dengan 237C52AD itu mengatakan akun tersebut dibuat oleh korban pemecatan sepihak oleh keluarga Agusrin.
Menurut BBM dengan nama Secret itu, foto wanita bersama orang yang mirip Agusrin bernama Chici dan disebut-sebut telah dinikahi Agusrin sebelum menjabat Gubernur Bengkulu tahun 2005. Meski pemilik PIN BBM itu belum membeberkan secara detail siapa Chici sebenarnya, namun dia menyebut wanita bernama Chici adalah ibu rumah tangga. Sebelumnya dia aktif di kepariwisataan karena sarjana sains pariwisata.
Ketika ditanya lebih lanjut apa motifnya, dia mengatakan motifnya adalah balas dendam saja. Apakah tidak kuatir dilaporkan atas pencemaran nama baik? “Ini politik. Ini fakta,” tandasnya.
Pemilik dengan nama Secret itu pun, sepertinya tidak menggunakan identitas asli pada BBM-nya. Pada display picture-nya, Secret malah menggunakan foto Agusrin yang tengah menjalani sidang di PN Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.
Dikirim ke Anggota KPU
Foto mesra mirip Agusrin tersebut sudah dikirim ke sejumlah akun facebook. Diantara yang telah menerima kirim foto tersebut adalah Ketua KPU Rejang Lebong, Halid Syaifullah, SH. Foto dikirim oleh Mira Angelia kemarin (6/9) sekitar pukul 16.00 WIB. Beberapa komentar pun diberikan warga terkait beredarnya poto mesra itu. Namun beberapa diantaranya menduga kalau foto tersebut adalahh rekayasa.
Sementara itu, Halid Syaifullah saat dikonfirmasi kemarin, mengaku tak tahu menahu foto yang dikirim ke akunnya tersebut. “Saya tidak kenal siapa yang mengirimnya. Namanya juga dunia maya, bahkan foto itu bukan saya saja yang dikirimi, tapi ada juga beberapa orang yang akun facebooknya dikirimi foto itu. pengirimnya juga saya tidak kenal. Mungkin orang iseng saja,” ujar Halid.
Sultan: Itu Semua Fitnah
Terkait hal tersebut, adik kandung Agusrin, Sultan B. Najamuddin tidak mau menanggapi serius beredarnya foto itu. Dia menyatakan foto itu adalah fitnah dan bukan hanya kali ini saja terjadi. “Ya, serangan fitnah itu sudah sering sekali terjadi. Bukan kali ini saja,” kata Sultan kepada wartawan, ketika dikonfirmasi via Blackberry Messenger (BBM), Senin (5/9).
Dia mengatakan, serangan fitnah terhadap Agusrin sudah terjadi sejak enam tahun lalu dengan cara yang berbeda-beda. Saat itu Agusrin baru mengampanyekan diri menjadi calon gubernur tahun 2005. Termasuk pada saat pembacaan putusan vonis bebas di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dalam kasus Dispenda Gate II.
“Saya yakin gambar itu dibuat dengan target politis. Tapi menghadapi fitnah yang model-model begini, kami sekeluarga sudah sangat biasa. Insya Allah makin membat kami tawakal dan tawadhu. Makin tinggi pohon makin kencang pula anginnya,” ujar Sultan dengan tenang.
“Sudah bisa ditebak targetnya politis kerjaan orang iseng yang nggak puas,” ungkap Sultan.
Diungkapkannya, foto mesra yang tidak bisa dipertangungjawabkan keasliannya itu sudah menyebar di dunia maya sejak 6 tahun lalu. Dan kembali muncul menjelang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dalam sedang dugaan kasus Dispendagate Jilid II.
“Foto itu, sudah beredar sejak 6 tahun lalu. Menjelang putusan beliau juga kembali beredar jadi bisa ditebak targetnya politis. Apalagi infonya beliau (Agusrin,red) akan diaktifkan kembali, sudah diprediksi,” tambah Sultan.
Lanjut Sultan, isu –isu miring yang dilakukan orang yang tidak bertanggungjawab sudah sering menimpa Agusrin. Itu dianggapnya merupakan bentuk penzaliman terhadap Agusrin. Karena itu, pihak keluarga sudah memakluminya.
“Hal-hal seperti ini sudah biasa bagi keluarga. Semuapun sudah sangat maklum dan insyaAllah tidak akan terganggu. Memang sangat luar biasa penzoliman terhadap Agusrin. Dari sebelum menjadi Gubernur, sehari-hari setelah menjadi Gubernur dan sampai sekarang nggak pernah berhenti. Tapi semua membuat kita tawakal dan bersabar dan tawadu,” tutup Sultan.
Sementara itu, pakar telematika Roy Suryo menyatakan belum bisa menganalisa apakah foto mirip Agusrin itu asli atau rekayasa. Dihubungi via telepon tadi malam, Roy mengaku kesulitan menganalisis foto tersebut.
“Sayangnya foto itu hanya satu dan resolusinya memang tidak memungkinkan untuk dianalisa. Metadata juga sudah tidak. Jadi rawan untuk dianalisa,” kata pria yang juga politisi Partai Demokrat di Senayan itu.
Meski begitu, jika ada foto-foto lain Roy menyatakan siap menganalisa dan memberikan hasil analisis sesuai fakta. “Kalau resolusinya lebih bagus, pasti bisa,” pungkasnya.(ken/fiz)


http://harianrakyatbengkulu.com
Bacaan lain yang mungkin sobat cari :

Comments :

0 orang yang suka kasih pendapat to “Foto Mirip Agusrin Dirangkul Wanita”


Poskan Komentar